Kamis, 31 Maret 2011

First Page

Blog ini saya buat untuk mencatat semua analisa pribadi saya terhadap saham saham yang ada di IHSG. Dengan bekal ilmu yang masih jauh dari cukup dan mencontoh beberapa senior yang lebih dulu eksis dalam dunia saham, saya membuat blog ini untuk dapat memantau perkembangan terhadap pembelajaran saya sendiri. Tulisan dalam blog ini murni adalah analisa pribadi saya dan bukan merupakan anjuran untuk membeli suatu saham tertentu.


Ok!
Indeks pada hari ini ditutup menguat 37 point, atau 1 %  menjadi 3768. Transaksi mencapai 7 T, asing net buy 950 M. Ditutup beberpa point di bawah resistennya di 3682, menjadikan prediksi idx untuk esok hari akan dibuka dengan penguatan menguji level 3682 dan akan pullback karena aksi profit taking.

Saat ini, aksi yang bisa dilakukan adalah hold untuk posisi yang sudah dimiliki. Dan profit protection jika idx ditutup dibawah level 3682.
karena di portfolio masih ada BDMN n BJBR, maka saya akan memantau saham ini dulu.
ITMG dan UNVR tampaknya sudah dalam area over sold dan dapat mulai diakumulasi. Support untuk ITMG 45600, UNVR 15400. Ada rumor yang beredar kalo UNVR akan melakukan RI diharga bawah.

So, analisa saya masih tergolong ringan dan berdasarkan technical. Jika ada pembaca yang mau sharing pengalaman atau mengkoreksi apa yang saya tulis diatas di persilahkan karena blog ini juga di peruntukan sebagai sarana pembelajaran melalui forum diskusi.

Salam,
Virtual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar